Jumat, 19 Maret 2010

karakter manusia

Manusia cenderung untuk tetap memilih statis pada saat dia sudah cukup merasakan apa yang ia inginkan . Hal ini juga terjadi pada saat di sudah berada di lingkungan yang terpaksa ia hadapi , seperti bekerja pada bidang yang tidak sesuai dengan yang diinginkan , namun karena satu kondisi " Terpaksa / Tidak ada pilihan lain " , akhirnya tetap saja berada di lingkungan tersebut.

Pada akhirnya unsur keterpaksaan mengkondisikannya untuk tetap berada di lingkungan itu.Hal ini bisa tidak terjadi pada kita , jika kita "yakin" dan "mau" untuk berada di lingkungan yang kita inginkan dengan semangat " Mau Berubah " dan " menjadi diri sendiri ".Sering kita kita takut pada masa depan.

Padahal tidak satupun dari kita yang akan tahu akan masa depan itu.Biarkan saja masa depan itu datang dengan sendirinya , sebagaimana datangnya matahari pagi.Masa lalu adalah sejarah dan tidak perlu dirisaukan lagi , Masa akan datang adalah urusan nanti.

Contohlah burung , Mereka akan pergi pagi pagi untuk mencari makan secukupnya kemudian akan pulang sore hari untuk beristirahat sampai dengan pagi berikutnya.Pada siang hari, burung itu akan berusaha sebaik mungkin umtuk mendapatkan makanan terbaiknya.Kitapun seharusnya berbuat hal serupa , Hidup kita hanya hari ini.Oleh karena itu berbuatlah yang terbaik pada hari ini, karena kemarin telah lewat dan besok belum tentu kita masih hidup.

Jangan takut untuk berbuat selagi kita tidak merugikan orang lain , dan berupayalah untuk selalu berbuat yang terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar