Rabu, 29 Juli 2009

KENYATAAN

Sebuah kenyataan dalam hidup harus dapat diterima entah itu baik atau buruk. Pernakah kita mengalami kenyataan pahit dalam hidup ?? Mampukah kita menghadapi semua itu ? ada yang menjawab siap untuk menerima ada juga yang menjawab belum siap..

Kenyataan buruk merupakan hal yang paling sulit untuk diterima bagi diri kita. Mengapa?? Karena kita belum tegar bahkan belum siap untuk menerima hal itu. Tetapi, mengapa untuk hal dan kenyataan dalam hidup kita siap menerima dengan tangan terbuka??? Apa benar kita hanya ingin diri kita merasakan kebahagiaan saja?? Apa kita tidak terlalu egois dengan semua itu??

Kita hanya menginginkan semuanya sempurna, baik dan sesuai dengan harapan kita, tanpa kita memikirkan dan memperhatikan segala kenyataan buruk yang telah terjadi. Lalu apa yang akan kita lakukan saat kita menerima kenyataan yang buruk?? Menghindar, pergi dan menjauh karena kita takut menghadapi hal itu?? Apa tidak ada cara lain untuk menghadapi kenyataan buruk itu??

Hal seperti pergi, menjauh dan menghindar merupakan letak kelemahan kita sebagai manusia. Kita harus mempersiapkan diri kita dengan baik untuk menghadapi semua kenyataan dalam hidup.

Percayalah segala kenyataan yang terjadi dalam hidup itulah yang terbaik untuk diri kita.

Dan ingatlah selalu kata-kata ini..

KEHIDUPAN BUKAN MASALAH YANG HARUS DIPECAHKAN, TETAPI KENYATAAN YANG HARUS DI HADAPI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar