Kamis, 12 November 2009

NARKOBA

TIDAK dapat disangkal, peredaran narkoba turut berkontribusi terhadap penyebaran HIV/AIDS di tanah air. Untuk menekan laju percepatannya, maka peredaraan obat terlarang harus di stop. Nah, untuk menghindari supaya tidak terjerumus penyalahgunaan narkoba, edisi gempa kali memberikan tips-tips yang perlu kamu-kamu lakukan :

  1. Cara yang paling tepat adalah jangan pernah mencoba “barang” apa pun yang bernama narkoba.
  2. Pilihan tidak untuk mencoba juga diikuti dengan meningkatkan pemahaman dan pengetahuan mengenai hal-hal yang terakit dengan NARKOBA. Ini agar kamu dapat mengetahui kondisi-kondisi-kondisi apa saja yang dapat menyebabkan awal penggunaan, atau mencoba yang berujung ketagihan.
  3. Pahami juga cara-cara untuk menghadapi tekanan dari luar lingkungan yang memberikan tawaran untuk mencoba. Salah satunya dengan bersikap arsetif sehingga dapat menyatakan penolakaan menyakiti perasaan orang lain.
  4. Kenali diri sendiri dan kecenderungan perilaku kita, serta kondisi lingkungan sekitar. Pengenalan tersebut dapat menghindarkan dan menimbulkan ketertarikan kamu untuk mencoba mengkonsumsi narkoba.
  5. Dapatkan informasi mengenai bahaya narkoba dari koran atau majalah, seminar atau LSM
  6. Jangan takut melaporkan kegiatan yang berbau narkoba di lingkungan sekitar kepada polisi.

“Jangan lakukan apa yang tidak patut dilakukan dan jangan ingnkan apa yang tidak patut diinginkan”


Tidak ada komentar:

Posting Komentar